Sumatera Selatan Gemilang



Good Morning Sobat blog… hahaha, sok English, padahal enggak bisa bahasa English…
Hihihihi….. pagi sobat blog, hari ini saya mau post lagi nih udh lama enggak ketik, jadinya kaku dech tangan saya….
Ok, kita langsung saja mengenai yang ingin saya bahas pada hari ini semoga berjalan dengan lancar..…
Hari ini saya mau kasih kabar gembira buat sobat yang sedang kehabisan dana buat internetan apa lagi bagi yang suka bikin status atau bermain games online….
Baru-baru ini Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin me-launching program sumsel free wifi area  dengan tujuan agar seluruh wilayah Sumatera Selatan tercover jaringan WIFI.
Bagi Warga Sumsel khususnya yang tinggal di Kota Palembang akan segera bisa terhubung satu sama lain di dunia maya dengan selesainya pemasangan jaringan internet wifi oleh Pemprov Sumsel.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan pemerintah pusat memproyeksikan 2015-2019 masyarakat informasi Indonesia bisa memanfaatkan akses area Wifi gratis. Namun, Sumsel menurutnya menargetkan 2013 wifi gratis sudah bisa mencakup area seluruh Sumsel. 

Waaaaahhhh,,,, Sepertinya akan dipercepat nih

"Khususnya Kota Palembang 2012 ini akan terus bertambah (wifi gratis)," kata H Alex Noerdin saat peluncuran  Free Wifi Area pada Masyarakat, Jumat (1/6/2012). 

Menurut Alex, perkembangan industri teknologi dan informasi komunikasi di Indonesia menjadi harapan baru membantu perkembangan negara segala bidang dan perlu diperhatikan semua pihak, serta membuka mata dunia atas kemampuan SDM Indonesia.

Berdasar data dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Sumsel, sudah ada 15 free WiFi area di kota Palembang.  Sebagian berada  tempat umum, instansi pemerintahan dan Perguruan Tinggi. 

15 titik "free" WiFi Area di kota Palembang:
-Kambang Iwak
-JSC
-Taman flyover Simpang Polda
-Universitas Binadarma
-Palembang Indah Mall
-Halaman Kantor Gubenur Jl Kapten A Rivai, Palembang
-Halaman Kantor Dishukominfo Sumsel
-Griya Agung Palembang
-Palembang Square
-Palembang Trade Center
-Stasiun KA Kertapati
-Bandara SMB II
-Kampus IAIN
-Kampus Unsri Bukit Besar
-DPRD Sumsel dan PSCC

Wahhh,,, bagi teman-teman yang di daerah ini asyik dong, udah bisa browsing duluan…
Hihihi…  ok kita teruskan

Alex yang mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jaya lebih lanjut menuturkan saat ini Palembang masih berada di peringkat ke-tujuh sebagai kota yang memiliki wifi area terbanyak. 

"Ke depan saya yakin akan bisa masuk menjadi empat besar di bawah Jakarta, Bandung, dan Surabaya," katanya.

Mengenai providernya, pihaknya bekerjasama dengan PT Yuda Nusantara, PT Telkom dan Telkomsel dengan kecepatan 1 megabyte per second. Untuk dana yang digunakan selain APBD juga dari pihak ketiga.

Diadakannya wifi area free ini, karena perkembangan Industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia yang sangat cepat. Perkembangan ini diharap menjadi peluang baru yang benar-benar harus diperhatikan semua pihak, baik pemerintah, pelaku bisnis, maupun masyarakat.

Bagi teman-teman yang sedang menjalani bisnis tetapi sedang ada gangguan pada jaringannya, kalian bisa menggunakan wifi area ini, jadi tidak ada hambatan untuk bisnis kalian….

Berdasarkan riset, lanjut calon gubernur DKI Jakarta, Indonesia memiliki potensi pasar TIK yang besar. Dia mencontohkan, terjadi transaksi e-commerce sebesar Rp30 triliun pada tahun ini. Selain itu, menurut Master Card Worldwide, sekitar 57 persen orang Indonesia telah terbiasa dengan ide untuk berbisnis online, bahkan diperkirakan bertambah setiap harinya.

“Dari hasil ini terlihat pertumbuhan penggunaan internet di Indonesia terus meningkat. 2011, rata-rata penetrasi internet di kota masih 40-55 juta, sedangkan pada 2012 mencapai 65 juta orang. Terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya yang berjumlah 55 juta orang,” ujar kata Alex.

OK, sobat… buat postingnya kali ini kita sampai disini dahulu, jika ada kata-kata yang salah…. Mohon dibenarkan dengan segenap hatinya….
Hihihihihi…
Wassalam,Wr.Wb

Komentar

Postingan Populer