Pemanfaatan TIK Disekolahku Secara Sehat


Hai teman-teman Se-sumatera Selatan, yang SMA maupun SMK. Pasti kalian semua sudah belajar komputer dan mengenal internet. Yah!!! pelajaran komputer sudah masuk dalam kurikulum sekolah. Contohnya saya, sudah belajar sejak SMP. Berbagai istilah dalam pelajaran komputer telah saya pelajari, seperti Microsoft Word, excel, Power point, DLL. Dalam istilahTIK atau Teknologi Ilmu Komputer, ini merupakan pelajaran Ekstra Kurikuler.
Sekarang saya sudah SMK dan duduk di kelas X ,saya mengambil jurusan TKJ. Manfaat ilmu TKJ sangatlah banyak, apalagi di bidang teknologi dan informasi. Coba teman-teman lihat foto di sekolahku,komputer terpasang rapi di meja.Disinilah saya belajar dan memanfaatkan teknologi untuk masa depan saya. Dari internet pula saya mengetahui dunia luar, dari internet juga saya bisa mengakses pelajaran sekolah.

Dalam pelajaran TIK sangat banyak  jenisnya, saya saja sampai bingung. Dari hardware sampai ke software,  misalnya: perangkat lunak sistem dan  perangkat lunak aplikasi. Kalau saya tekuni komputer lama-lama jadi ketagihan. Karena, bila kita telusuri ilmu TIK tidak akan ada habisnya sampai jadi kakek-kakek. Dan zaman semakin maju, teknologi pun semakin berkembang pesat. Zaman sekarang tak kenal TIK apa kata dunia?
Pendidikan yang baik didapatkan dari beberapa faktor misalnya, faktor keluarga, faktor lingkungan dan dari siswa itu sendiri. Itu semua akan terbentuk dengan siswa yang sehat, mandiri, berbudaya, berakhlak mulia dan kerja keras untuk mengetahui wawasan dan mempelajari teknologi, serta berkreasi.
Hakikat belajar adalah mempelajari sesuatu yang belum pernah dipelajari atau dikuasai. Perubahan itu akan dicapai bukan hanya melalui kerja keras tapi juga usaha cerdas dan terampil. Dalam hal ini kita dituntut untuk berkreatif, beride, dan berkarya untuk menemukan sesuatu yang bermanfaat. Faktor terpenting dari pendidikan adalah banyaknya membaca dan berlatih sebagai satu indikator untuk membantu pendidikan dan mengetahui kemampuan kita dalam mendalami suatu materi sehingga tercapai hasil belajar yang optimal...
Marilah kita bersama-sama menuju masa depan yang lebih cerah, berarti dan bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer